Navigation Menu

Jangan tunda liburan ke pulau Tunda

Liburan tanpa Hp, why not 


Pernah gak kamu ngebayangin hidup tanpa Hp? duh rasanya kayak gimana ya? wong tiap bangun tidur yang di cari Hp. Mau makan sambil pegang Hp, lagi nonton TV malah TV yang nonton kita, karna kitanya sibuk sama Hp. kumpul sama temen yang di liatin Hp, kencan sama pacar atau gebetan yang di pegangin Hp. Tiap menit buka instagram, buka facebook, youtube, whatsapp dan kawan-kawannya, padahal gak ada yang ngechat juga hehehehe. 

Semua itu udah jadi hobbit enggak heran deh klo liat orang senyum-senyum sendiri di jalan. Semenit aja gak pegang Hp rasanya hampa kayak di putusin pacar atau di tolak gebetan. Separuh jiwa ku hilang, begitu katanya. Meski pun aku salah satu dari Grombolan manusia yang tidak bisa jauh dari Hp tapi bisa jauh dari pacara (curhat hehehe), entah kenapa saat liburan ke pulau tunda yang memang sinyal disana kurang bagus aku seneng-seneng aja. malah aku jadi bisa lebih menikmati liburan ku.

Sekedar informasi ya di Pulau tunda ini, sinyal yang lumayan ada hanya provaider Indo***, itu pun sinyalnya ilang-ilangan dan di spot-spot tertentu. Dan juga di Pulau ini listrik di nyalakan pada pukul 18.00 - 22.00 (PLTD) untuk pukul 22.00-06.00 (Genset). 

Meskipun fasilitas di pulau ini masih minum tapi bikin aku ketagihan untuk terus kembali ke pulau tunda. Bukan hanya karna susananya yang menentramkan tapi juga ke arifan lokal yang tidak ditinggalkan. Untuk para pecinta dan penikmat wisata bawah laut, rugi banget kalo kamu belum berkunjung ke pulau ini. Terumbu karangnya yang masih di rawat dengan sangat baik oleh para penduduknya bikin aku takjub dan gak mau naik ke daratan.




Belum lagi biota launya yang beragam. bahkan klo kamu beruntung kamu akan menemukan lumba-lumba yang berenang. Dulu sebelum terkenal akan wisata bawah lautnya pulau tunda lebih terkenal dengan wisata memancingnya, Hal ini di karnakan pulau tunda memiliki jenis ikan yang beragam dan dengan bobot yang fantastis. 


Transportasi Menuju Pulau Tunda
Dari daerah mana pun kamu, jika ingin ke pulau tunda tinggal Turun di daerah Serang Patung. Setalah itu kita bisa carter angkot, perjalanan sektar 30 menit menuju ke dermaga Karangantu (tenang ini hanya namanya saja karang antu tapi gak banyak hantu ko). 

kemudian dari dermaga karangantu kita akan menyebrangi lautan menggunakan kapal nelayan menuju pulau tunda. penyebrangan ini memakan waktu kurang lebih 3 jam untuk tiba di pulau. untuk kapal reguler dari karangantu ke pulau atau sebaliknya, hanya ada pada 3 hari sekali. kebanyakan wisatawan yang ingin berlibur ke pulau akan menyewa kapal selama 2 hari untuk penyebrangan dan wisata bawah laut dengan kapasitas 50 orang.


Salah satu spot foto yang bagus adalah di jembatan putus. Denger namanya pasti kamu langsung ke inget mantan ya ?. Ets tapi gak usah khawatir ini hanyalah sebuah nama bukan berarti pasangan yang berfoto disini langsung putus loh ya hehehehe.

Jembatan Putus

Sunsite di Dermaga 

Seru ya berlibur di pulau tunda. oh ya untuk kamu yang mau liburan tapi gak mau ribet urus ini itu, coba deh ikut opentrip. selain mengurangi biaya liburan kamu juga bisa dapet temen baru loh atau bahkan jodoh bagi yang beruntung. nah salah satu agen tour yang menyediakan trip pulau tunda adalah www.mypermatawisata.com untuk yang star Jakarta dan @Sobripulautunda via instagram yang star serang dan sekitarnya. 

Salam LIBURAN MANIAK. Jangan lupa setalah baca tinggalkan jejak berupa komentar.


  



2 CHATTING:

Cory Pramesti mengatakan...

Sumpah, di awal paragraf udah bikin gue ngakak. Sekali-kali pengen lah backpacker bareng sama kamu mas! Huhu :) GO Pulau Tundaaaa XD

Imas Caem mengatakan...

hahahha bolehlah kuy, tapi udah siap ka 2 hari tanpa hp? ��