Navigation Menu

Belitung, Maldivesnya Indonesia


Akhir-akhir ini dunia traveler di hebohkan dengan indahnya pemandangan di Maldives. Bagi saya Indonesia tidak kalah indahnya. Indonesia dengan segala keragaman budayanya, luasnya lautan Indonesia tidak pernah ada habisnya untuk dikunjungi, belum lagi pegunungan yang menjulang tinggi nan indah. 

Salah satu tempat wisata keren yang harus kamu kunjungi adalah Belitung. Tanah kelahiran gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama ini, memiliki banyak keunikan. Pulaunya yang begitu eksotis membuat saya merindu untuk kembali memanjakan kaki di hamparan pasir putih pantai. Bangunan-bangunan bersejarah seolah bercerita bagaimana hikayat masalalu terjadi.  

Di kota ini tidak begitu ramai mobil berlalu-lalang, masih syarat akan budaya lokal yang masih dijaga dengan baik. tidak terkontaminasi dengan budaya-budaya luar. tidak ada mall atau pun bioskop. Tidak ada minimarket yang akan mematikan usaha rakyat. semua masih sama, layaknya Indonesia masalalu.

Pulau Nan Eksotis  
ketika berlibur ke Belitung destinasi Favorit para liburan maniak pasti pulaunya, karena pulau-pulau belitung memiliki ciri khas yang unik. Yaitu batuan-batuan alam yang menjulang tinggi di tiap pulaunya. 



Pulau Batu Garuda, dinamai seperti itu karena banyaknya batuan granit yang tersusun sehingga menyerupai bentuk kepala burung garuda. Disini merupakan salah satu spot favorit para wisatawan untuk berfoto sambil memanjakan mata dengan jernihnya air laut sepanjang mata memandang. Kita tidak di perbolehkan untuk singgah di pulai ini, hanya bisa mengambil foto dari atas kapal yang kita tumpangi.




Kalo yang ini namanya Pulau Batu Berlayar lagi-lagi karna batu granit yang menyerupai bentuk layar perahu yang sedang terbentang, makanya dinamakan pulau batu berlayar. Di pulau ini kita bisa berenang di pesisir pantai, airnya jernih dan tidak terlalu dalam hanya sebatas pinggang orang dewasa.  jadi sudah siapkah kita mengarungi indahnya Indonesia dengan ini ?  


Kalo pemandangan pulau Belitung aja bisa seindah ini. yakin masih mau ke Maldives dengan biaya yang cukup bikin kamu kangker (kantong kering) ?, mending ke Maldivesnya Indonesia low budget.   

Salam LIBURAN MANIAK. Jangan lupa setelah baca tinggalkan jejak berupa komentar.

2 CHATTING:

Cory Pramesti mengatakan...

Mantaaaap kali Belitong yaaaa.. Kalo ngomongin soal jalan2 mah bikin ngiler semua. Kapan gue ke Belitoooong? Hiks :'(

Visit back:
www.lifeascory.com

Imas Caem mengatakan...

segera ka kita ke belitung, atau ke tempat wisata lainnya