Navigation Menu

OPPO F3 PLUS PRODUK GAGAL


Berbicara soal perkembangan teknologi masa kini, tidak lepas dari penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari-hari. kita menginginkan smartphone dengan kualitas terbaik.

Para produsen smartphone berlomba-lomba menciptakan smartphone terbaik dari waktu ke waktu, dari segi performa, kapasitas ram, kamera yang ciamik hasilnya dll. Hal itu mengakibatkan persaingan yang cukup ketat antar brand-brand ternama smartphone.

Jika kita memutar waktu kebeberapa tahun lalu sekitar tahun 2011, Nokia dan Samsung masih merajai pasar. tidak lama kemudian datang Blackberry yang menyuguhkan hal baru, dengan aplikasi BBM (Blackberry Messenger). Meskipun BB sudah ada sejak lama tapi tidak semua orang mampu membelinya dikarnakan harga yang ditawarkan pada saat itu terlalu tinggi. Dan masih banyak brand-brand Hp yang bermunculan kemudian hilang.

Pasar smartphone di Indonesia saat ini dikuasai oleh smartphone berbasis Android dan IOS milik Iphon. Oppo salah satu merek smartphone yang sangat di gandrungi. selain karna memiliki berbagai macam kecanggihan Oppo juga membandrol harga yang cukup terjangkau.  

Hampir setiap tahunnya Oppo mengeluarkan prodak baru dengan fitur-fitur yang lebih canggih. Salah satu prodak yang dikeluarkan Oppo adalah seri F3 Plus. Saat itu di bandrol dengan harga Rp.6.000.000an. Harga yang cukup fantastis memang tapi sangat sebanding dengan fitur-fitur yang ditawarkan. 

Pada awalnya saya sangat bangga memiliki smartphone sekeren ini, tapi tidak lama kemudian Oppo mengeluarkan prodak baru yakni Oppo seri F5 dengan harga lebih murah namun kwalitas dan fitur yang ditawarkan lebih baik. Peraaan kesal dan kecewa saya rasakan saat itu. Seandainya saya lebih bersabar beberapa bulan saja.

Banyak yang bilang Oppo f3 plus adalah produk gagal, sehingga kemunculannya cepat digantikan dengan seri F5, dan sudah tidak di produksi kembali. apakah memang seperti itu ? saya tidak tau kebenarannya sampai saat ini. 

Yang saya tau dan saya alami, smartphone Oppo F3 Plus yang saya miliki sejak Maret 2017 sampai saat ini April 2019 masih berfungsi dengan baik. Dari segi performa masih sangat bagus, Baterai bisa bertahan seharian jika hanya digunakan sesekali, atau sekiar 6 jam jika digunakan secara terus menerus. kabel charger dan headset masih berfungsi dengan baik belum pernah diganti.  

Jika saya ditanya apakah menyesal membeli Oppo F3 plus, jawabannya tidak sama sekali. 

Semoga review kali ini bermanfaat, think smart dalam memilih smartphone yang akan menemani kamu.

Salam pintar......


0 CHATTING: